Langkah Cermat Menawar Harga Mobil Bekas

Posted on | Sabtu, 25 Maret 2017 | No Comments



Ingin mempunyai mobil untuk kebutuhan transportasi nyaman, tapi uang hanya terbatas. Membeli mobil tak harus baru, tapi kamu bisa membeli mobil bekas yang kondisinya bagus layak pakai. Harga mobil bekas masih bisa terjangkau, bahkan ada yang dijual kurang dari separuh harga mobil baru. Jika kamu mendapatkannya tentu akan sangat menguntungkan dan menyenangkan. 

Selain mencari secara offline, kamu bisa mengandalkan situs jual-beli mobil terpercaya di internet. Melalui situs itu kamu bisa mengetahui mobil-mobil apa saja yang sedang dijual beserta harga dan ulasan spesifikasinya lengkap. Namun, Anda mesti menjadi konsumen yang cerdas dan cermat dalam membeli mobil. Cari tahu harga mobil bekas dipasaran untuk merek tertentu. Sehingga, kamu tidak kemahalan. Nah, berikut ini langkah cermat menawar mobil bekas :
Pastikan model mobil keinginanmu
Tentukan jenis dan model mobil yang kamu inginkan, baik itu merek maupun versinya. Misalnya, mobil alphard vellfire tahun 2016, ketahui juga spesifikasinya yang jelas untuk meminimalisir kebingungan dan kerugian.
Datang atau mengunjungi situs jual-beli mobil bekas
Kamu bisa mendatangi dealer mobil bekas dan memilih langsung mobilnya. Atau jika ingin lebih mudah, kunjungi situs online. Tapi, pastikan situs itu terpercaya yang menawarkan harga mobil bekas yang kompetitif.
Cek kondisi mobil
Setelah mendapatkan mobil yang kamu inginkan, selanjutnya cek semua kondisi mobi. Periksa body mobil dari dekat dan jauh, dari depan maupun belakang dan dari samping kanan maupun kiri. Lihat juga bagian-bagian mobil yang sering mengalami benturan. Apakah sudah pernah direparasi atau belum. Ketok mobil bila perlu untuk mengetahui seberapa bagus kondisi body nya.
Lalu, cek kondisi mesinnya, lakukan tes drive sebelum membeli. Setelah semuanya baik, mintalah penjual menunjukkan surat-surat kelengkapan mobil. Mulai dari BPKB, STNK dan lainnya yang diperlukan penggantian nama.
Tawar-menawar
Selesai mengecek mobil, jika terjadi sesuatu dan mobil butuh perbaikan maka, mintalah pengurangan harga mobil bekas. Kalau semua sudah sepakat, jangan lupa kantongi bukti pembayaran  mobil. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang merugikan kamu setelah proses jual-beli selesai. Pastikan ada saksi dan semuanya jelas sepengetahuan pihak pembeli dan penjual.

Comments

Leave a Reply